Sekilas Tentang “Day6” Band asal Korea Selatan yang Bikin Gagal Move On


Hai,,, haii,,, ketemu lagi sama aku yang punya hobi sok-sok.an nulis. Pada kesempatan ini aku mau berbicara sedikit tentang Day6 yang merupakan Band Rookie yang mulai debut baru-baru ini. Day6 merupakan Band asuhan dari salah satu agensi besar di korea yakni JYP Entertaiment, Namun meski mereka bernaung dibawah agensi yang besar dan cukup berpengaruh di Korea tidak membuat mereka lantas bermanja-manja dan tinggal menunggu beres untuk kesuksesan karir mereka ya J bahkan bisa dikatakan dari pihak JYP entertaiment ini kurang mengadakan promosi untuk first mini albumnya Day6. Kenapa bisa begitu? Yah dari agensi sendiri memberi pernyataan seperti ini “Day6 adalah grup yang berbeda dengan grup yang lainnya. Karena mereka memainkan musik band, lebih dari segalanya, bakat dan kemampuan mereka adalah yang paling penting. Kami menyiapkan sebuah sistem dimana para member akan memulai karir mereka dari bawah dan bekerja untuk mengangkat mereka ke atas. Tujuan akhirnya adalah agar Day6 memperoleh pengakuan melalui bakat mereka” eakkk jadi begitu gaess, dari pihak agensi ingin agar anak asuhan mereka sukses atas usaha mereka sendiri, bukan karena jalan belakang ataupun melakukan tindakan Sajaegi. Dan menurutku kemampuan mereka emang benar-benar bagus kok, terbukti penampilan mereka di stage mereka sangat bagus seperti di mv, malah ada yang bilang bagusan live stage malah hehehehe.
Pada awalnya Day6 dikenal dengan nama 5Live yang beranggotakan Sungjin, wonpil, Jaehyung, Junghyuk, dan Young K. Tapi semua berubah sejak negara api menyerang Doowon masuk sebagai member baru dan jadilah mereka berenam sebagai satu kesatuan band dengan nama “Day6”. Yah tampaknya JYP entertaiment suka sekali yak memberi anak asuhannya dengan sesuatu yang berbau angka contohnya saja 2PM, 2AM, GOT7, 15&, Miss A (A=4), Wonder Girls (Won=1), Twice (artinya dua kali).
Sebelum ke topik lain kenalan dulu hayuk sama member-membernya!!!
Yang pertama nempel di hatiku ada Park Jae Hyung atau yang lebih dikenal dengan nama panggung “Jae” 
Cowok multitalent yang berperan sebagai Vocalist, Rapper, dan Guitaris nya Day6 ini Lahir di Argentina pada tanggal 15 September 1992. Cowok bergolongan darah B dengan tinggi 182cm ini punya tiga akun sosmed untuk kamu kepoin yaitu Youtube: ‘Yellowpostitman’, Instagram: @Jaeparklb dan Twitter:@JaeParkLB. Si Jae juga cukup pintar loh terbukti ia bisa menguasai 3 bahasa (Spanyol, English dan Korea) dia juga sempat kuliah di California United States yang merupakan kampus yang cukup beken di Dunia.
Selanjutnya  ada sang leader yakni Park Sung Jin
lahir di Busan pada tanggal 16 Januari 1993. Suaranya yang sangat berkarakter membuat dia didapuk menjadi main vokalnya Day6, selain itu sungjin juga pandai memainkan gitar. Teman baik Sandeul B1A4 ini memiliki tinggi badan 177cm dan bergolongan darah A. Yang penasaran sama sungjin bisa buka instagramnya @sungjin_lol
Lanjut ke sang Keyboardis yang pernah nyempil sebagai pengintip cewek cantik di MV “only You” nya Miss A yaitu Im Jun Hyeok. 
Sang pemilik akun instagram dengan username @junhyeok93 ini lahir  pada tanggal 17 Juli 1993. Ia sudah menjadi traine di JYP selama 5 tahun, bersama dengan sungjin dan wonpil, Junhyeok berhasil memenangi “JYP Vocal Audition 2010”.
Kang Young Hoon atau lebih dikenal dengan nama Young K ini lahir pada tanggal 19 Desember 1993. 
Cowok multitalent asal kanada ini ahli dalam urusan menyanyi, beatbox, rap, bermain gitar, dan bass. Young K memiliki tinggi badan 180cm dan bergolongan darah B. Ia juga pandai dance, terbukti dia pernah tampil di Dream High 1 dan 2 sebagai back dancer. Untuk lebih mengenal dia kamu bisa kepoin Young K di akun Instagramnya @Youngk93
Selanjutnya ada Wonpi
 pria bernama lengkap Kim Won Pil ini laahir pada tanggal 28 April 1994. Posisinya di grup adalah sebagai vokal, dan Keyboard. Pria dengan akun instagram @kkkkwp ini memiliki tubuh setinggi 176cm, dan bergolongan darah A. Wonpil berasal dari Incheon dan pernah tampil di MV “Tasty San” nya San E
Yang terakhir ada sang maknae berwajah imut namun memiliki suara bass khas cowok-cowok macho, siapa lagi kalau bukan Yoon Do Woon.
 Cowok yang Dikenal dengan nama dowoon ini lahir pada tanggal 25 agustus 1995. Posisinya sebagai grup adalah Maknae, Drummer, Visual dan Vocal. Yah walaupun di MV Congratulation dia nggak nyanyi sama sekali sih. Hal ini bisa dimaklumi karena dowoon paling sedikit masa trainenya yakni hanya selama empat bulan. Sehingga JYP entertaiment lebih berhati-hati untuk tidak mengeluarkan suara emasnya do woon sebelum benar-benar matang.

Itulah sekilas tentang “Day6” Band asal korea selatan yang bakalan bikin kamu susah move on walaupun Cuma sekali melihatnya.

kalau ngaku suka day6 baca juga review mv congratlation