Komika Terfavorit

Ini adalah komika Terfavorit versi gue
Penilaian ini kubuat berdasarkan penilaian dan selera humor pribadi. Aku sangat tahu dan paham betul bahwa selera humor tiap orang itu berbeda-beda. Jadi terfavorit versiku belum tentu terfavorit versimu. Di sini aku tidak hanya menilai mereka berdasarkan tingkat kelucuan mereka ketika open mic, namun juga karya-karya mereka.
1.       Ernest Prakasa

Kokoh-kokoh bermata sipit ini merupakan salah satu orang yang berperan dalam perkembangan stand-up komedi di Indonesia. Setelah di tahun 2011 berhasil menjadi juara ketiga dalam acara Stand Up Comedy Indonesia namanya jadi kian dikenal. Dia adalah presiden pertama sekaligus pendiri Stand Up Indonesia yang merupakan komunitas komika pertama di Indonesia. Dia juga merupakan komika pertama yang melakukan tour stand up komedi di Indonesia. Sampai akhir 2017 ini dia telah tiga kali melaksanakan tur, tur pertama merem melek, tur kedua Illucinati, dan tur ketiga setengah jalan. Selain sukses sebagai komika dia juga sukses  di dunia kepenulisan dan perfilman. Terbukti dengan banyaknya jumlah penonton yang menonton filmnya di bioskop, review positif dari penonton setelah menonton film, dan tentu penghargaan yang berhasil ia terima.
2.       Raditya Dika

Bicara soal stand up Comedy pasti tidak bisa lepas dari sosok Raditya Dika, bisa dibilang dia adalah sososk yang memulai trend stand up comedy di Indoenesia. Pria yang awalnya memulai karir sebagai penulis ini mempunyai pengaruh yang sangat besar di dunia sosial media. Hampir semua konten yang ia ciptakan selalu mmenjadi trending topik di sosial media. Duta Jomblo Indonesia ini juga berkecimpung di dunia perfilman melalui skenario yang ia adaptasi dari novelnya sendiri. Well meskipun filmnya sedikit gaje menurutku namun menghibur dan cukup ringan untuk dinikmati. Sikapnya yang ramah, tidak sombong, dan berusaha melihat segala sesuatunya dengan netral adalah poin plus yang membuatku menempatkannya di posisi kedua.
3.       Pandji Pragiwaksono

Bapak yang satu ini mungkin menjadi komika pertama yang melakukan wourld tour. Kemampuannya dalam menyelipkan kritik atas permasalahan-permasalahan di sekitar di dalam stand up komedi sudah tidak diragukan. Hal itu pula yang membuat saya menempatkannya di peringkat ketiga.
4.       Dodit Mulyanto

Kamu!! iya kamu!!! mas-mas mantan guru  ini punya gaya yang khas ketika open mic. Sikapnya yang tenang seolah tidak terjadi apa-apa adalah poin yang membuat tingkat kelucuannya semakin bertambah. Dia adalah satu-satunya komika yang memadukan biola dengan komedi. Kemampuannya dalam memilih kosa kata juga cukup ajaib menurut saya.


Itu dia keempat komika favoritku gengd, Jadi gengs siapa komika favoritmu?