Tentang keluargaku



Senangnya punya banyak saudara :)


Haii gaess perkenalkan nama gue Asa Fiqhia, kali ini gue mau nyeritain tentang keluarga gue dengan judul senangnya punya banyak saudara. Kenapa gue kasih judul kek gitu ?? yapss karena gue punya banyak saudara. Aku anak kelima dari tujuh bersaudara, waww banyak sekali bukan???
Rasanya nggak afdhol deh kalau gue nyeritain tentang saudara2 gue tanpa nyeritain orang tua gue terlebih dahulu. Oke sipz langsung aja kenalan sama bapak gue, bapak gue namanya Sochim Noor. Wuiih keren kan??? Hobinya rada2 mirip sama gue, yaitu nulis, ngotak-ngatik komputer, baca buku, sama makan. Duhhh... bedanya bapak gue lebih suka pelajaran yang berbau eksak sedang gue sendiri lebih suka pelajaran yang berbau humaniora. Gue nggak suka Matekmatika sama Kimia ehh malah bapak gue mantan guru kedua mapel tersebut, errr :3
Selanjutnya ada emak gue namanya Makhizah, dia adalah sosok wanita pekerja keras dan serba bisa, lumayan galak menurutku, hehehe tapi sebenarnya hatinya tuhh lembut banget bin sensitif jadi musti hati-hati deh ngomong sama emak gue. Emak gue cantik banget, Putih, tinggi, lumayan pinter, sosialita ah pokonya beda banget lah sama gue. Cuma mikir betapa beruntungnya bapak gue punya istri sesempurna emak gue hahaha :D

Okeh saatnya bahas tentang saudara-saudara gue. Cayyyoo J
Kakak gue yang pertama namanya Naila Karima, dia udah menikah dan udah dikaruniai satu orang anak laki-laki yang super duper cerewetnya ( hmmm kangen abe :’( ) kakak gue ini baik hati sih sebenernya suka banget ngasih jajan ke adik-adiknya. Jarang protes meski banyak pekerjaan rumah tangga yang dibebankan kepadanya. Banyak yang bilang punya saudara sesama perempuan itu enak kali yakk bisa diajak curhat-curhat bareng. Hehe mungkin iyya, tapi sayang akau nggak pernah tuh curhat bareng ke dia. Emang aku orangnya nggak suka curhat juga sihh :o

Terus kakak gue yang kedua namanya Muhammad Arfi Huda, kakak gue yang paling galak :o dan kalau nyubit, masyaallah sakit banget brohhh. Pernah dulu pas gue disuruh berhenti nagis sama dia nggak mau, terus aku dicubit sama dia dibagian paha sampai membekas hitam kebiru-biruan. Langsung deh aku aduin ke emak gue dan dia langsung diomelin hahahaha :D. Gue paling suka dengerin dia pas ngaji. Suaranya ituloh ademmm banget brohh buat didengerin. Yang kadang sebel itu kalau minta dianterin berangkat sekolah sama dia. Tekanan batinn brohh :’(

Lanjut kakak Gue yang ketiga Namanya Muhammad Rif’an Abidzar, dia adalah kakak gue yang paling penurut sama emak gue dan bisa dibilang nggak neko-neko. Orangnya fashionable tapi jarang mandi. Alasanya kalau mandi badanya malah nambah gatel kan anehh :/ . dia juga narsis abis, sering dibilang paling ganteng dikeluarga kami, dan hidungnya paling serakah di keluarga kami :o dia juga orangnya nggak tegaan plus jarang marah-marah. Tapi sekalinya marah, wowww jangan berani-beraninya mendekat. yang nyebelin dari dia ituh kadang  suka nyiumin bau keteknya ke gue, sumpah banget deh itu nyebelin banget :v
Nih dia orangnya J

Terus kakak gue yang terakhir, namanya Muhammad Naufal. Bisa dikatakan dia yang paling deket sama gue. Kakak gue ini orangnya petakilan banget. Suka tebar pesoba sama cewek dari berbagai golongan usia. Tapi dia baik kok suka beliin gue pulsa hehe :3 paling pinter kalau bikin nasi goreng ekstra pedas yang bisa bikin keracunan dan bikin seluruh keluarga gue rebutan wc setelah memakan nasi goreng buatanya. Dia orangnya tidak pelit,  pokoknya gampang banget lah kalau dimintai uang. Eh sebenarnya semua kakak gue nggakpelit sih J kalau mereka punya banyak uang pasti mereka nggak segan2 bagi2 duitnya ke adik2 nya

Semua kakak-kakak gue udah gue ceritain sekarang giliran adek gue yang akan gue ceritain. Adek gue ada 2 dan keduanya duduk di tinkat kelas yang sama. Mereka bukan kembar tapi sering dijuluki upin-ipinya desa gue. Mereka berdua nurut banget sama gue, seneng dehh J
Langsung deh ke adik gue yang pertama, Namanya Muhammad Banu Zam-zam dia adalah seorang aktivis di sekolah (ketua osis lho). Paling tinggi di keluarga kami tapi sayang hidungnya nggak ikut-ikutan tingi haha :D adik gue yang satu ini orangnya lugu banget. Kadang pertanyaan dan pernyataannya itu bikin orang lain ketawa geli. Terobsesi untuk jadi seorang tokoh agama makanya kalau ngaji suaranya suka dibindeng-bindengin. Dia juga suka nyanyi2 nggak  jelas di  kamar mandi. Yang nyebelin dari dia tuh orangnya nggak mau kalahan sama suka mekung-mekung sendiri :D

Lalu ada si bungsu nih, namanya Achabbani Asidiqi. Orangnya suka bergaya sok cool. Cukup cerdas tapi malesnya masyaallah. Hobby banget ngegame. Mungkin karena bungsu jadi kurang bisa kalau disuruh ngerjain sesuatu. Orang nya ceroboh plus kikuk gitu deh kalau ngerjain sesuatu (sama kayak gue) dia seneng banget menyendiri di kamar, menghayal dan menciptakan dunianya sendiri. Kadang aku kasihan sama dia karena sering banget dimarahin emak gara-gar suka salah kalau disuruh :s

Senang rasanya memiliki mereka semua. Aku sangat bersyukur telah dikaruniai keluarga seperti mereka. jadi nyesel sendiri kalau aku dulu suka ngeluh gara-gara mereka. padahal aku sendiri belum bisa jadi Anak, Adik dan Kakak yang baik bagi mereka. aku mencintai kalian meski aku tak pernah mengatakanya langsung kepada kalian. Aku ingin suatu hari nanti kalian bangga memeiliki keluarga seperti aku :’)
Tadaaaa this is my family :* :* :*